Jumat, 12 Agustus 2011

New Family

Baru inget punya blog *ups*. Ini kisah Ahad lalu, 7 agustus 2011. Saya mendapat pesan singkat bahwa akan ada buka puasa bersama di rumah guru ngaji baru. Ini kehadiran pertama saya, jadi ingin memberikan sesuatu. Hmm, akhirnya bawa puding instan yang saya masak tadi pagi deh.

Saya menjadi orang yang pertama hadir di sana, disambut dengan Bu Sulis, guru ngaji saya. Setelah perkenalan singkat, Bu Sulis bercerita lebih tentang kehidupannya dengan tetangga di daerah Kalibata, tempat kami mengaji. Wew, saya baru tahu kalau Bu Sulis adalah satu dari sedikit muslim yang tinggal di situ.

Kemudian datang seorang gadis enerjik, Mbak Icha namanya. Sangat feminim *saya sempat memakaikan gelang padanya usai shalat lho* tapi saya segera menobatkannya sebagai calon pengajar penampilan saya kelak, hihihi. Biasanya perempuan feminim pintar memadu-padankan pakaian serta aksesorisnya. Kan lumayan buat ilmu.

Saya menjadi pendiam dan mulai berdatangan beberapa teman ngaji kami. Setelah tilawah bergilir *nyesek rasanya, lama nggak begini*, kami mendengar kultum tentang 10 sahabat Nabi Muhammad saw dari Mbak Icha. Setelah itu kami membahas sedikit apa yang disampaikan oleh Mbak Icha, lanjut ke sesi berikutnya.

"Ayo, May. Silakan perkenalkan diri," ujar Bu Sulis. Akhirnya kami berkenalan dan subhanallah, ada juga yang senasib pisah jarak sama suaminya. Dan, ternyata Bu Sulis juga begitu! Insya Allah juga, salah satu rekan ngaji akan memberi kami keponakaaaaan ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar