Kamis, 22 November 2012

Kehamilan

Oke, oke, setelah maju mundur, akhirnya May cerita deh. May lagi hamil, lhooo, anak pertama. Dan kalau kilas balik dari awal sampe sekarang tuh....

Test Pack
Setelah pusing plus nggak enak badan sepekan, suami via telepon (beliau masih di Pulau Seberang saat itu) mendesak May beli testpack. Ih, apaan sih, ini kecapean kuliah aja kali. Dan akhirnya May nyerah dengan desakan beliau, nyari testpack di apotek (bukan di salon, yaaa)


"Pak, tolong test pack satu,' kata May. kayak mesen makanan ya? hehe... dan.... betapa kagetnya May begitu tau harganya Rp 21.000!!! "Nggak ada yang murah, Pak?" tanya May. kaget juga harga testpack sampe segitu. itu testpack reusable kali, ya? (emangnya adaaaa). Dan akhirnya May dapet juga yang harganya Rp 8000 (ternyata baru semalam May tahu, teman beli test pack di wilayahnya sesama jakarta itu Rp 3000- Rp 5000). Testpack kok mahal beud sih?

May pulang dan baca aturan pakainya sambil laporan via sms ke suami. Setelah benar-benar paham cara pakainya, May langsung prakteik dan menunggu hasilnya. Kalau di panduan sih garisnya merah 2 itu positif, kalau garisnya 1 itu negatif. Tapi, olala May mulai bingung. Kenapa garisnya unguuuuuuu?

May coba tanya teman-teman di grup khusus ibu-ibu, menanyakan perihal warna yang beda itu. Dan akhirnya lega ketika ada penjelasan bahwa May tetap hamil meski warna garisnya bukan merah plek.

May kabari suami dan beliau kayaknya heboh gitu :D

Periksa ke Rumah Bersalin
Pertama cek, May masih malu-malu dolphin (bosen pake kucing terus) ketemu dokternya. Dokter pertama itu dr. Junita, terus sampe sekarang jadi dr. Nana yang menenangkan (eh dr. Junita juga sih, menenangkan. Kayaknya emang di sana dokternya dikompakin untuk menenangkan deh :D)

Pertama periksa, dapet print USG yang katanya masih kantong bayi, jadi masih mau dilihat 2 pekan atau sebulan lagi, apakah ada kemajuan ini kehamilannya. Waktu May tanya sinusitis May apakah pengaruh, kata dr. Junita nggak ngaruh kok selama nggak kambuh. Wiiih, yang tadinya khawatir, jadi lega.

Pemeriksaan berikutnya sama dr. Nana. Semuanya bagus sampai di usia 7 bulan lebih, ketahuan deh May kena kasus plasenta previa marginalis. Itu, tuh, plasenta alias ari-arinya mepet sama jalan lahir, jadi kayak ngedesek bayinya untuk susah keluar. dr. Nana belum bisa mastiin normal atau SC, tapi beliau minta kami berdoa semoga plasenta mau bergeser.

Nah, usia 8 bulan lebih ada lagi, gerakan Nanda Janin terlalu heboh kata dr. nana. Jadi kelilit tali pusat...adaaa aja ujian bagi kami, tapi beliau bilang, pasien beliau yang terdahulu banyak kok yang bisa normal meski kelilit. May jadi mikir, apa gara-gara akhir-akhir ini May nonton Gokaiger ya? Efeknya Nanda ikutan main perang-perangan di dalam. Fiuh....

Jenis Kelamin? Jangan tanya lagi, ya. Udah beberapa kali dokter ngecek pakai USG tapi Nanda gerak terus jadi susah (aktif banget, nggak bisa diem) ngeceknya. Udahlah, jadi rahasia sampai kelahiran saja ^_^

Pola Makan
Eneg? Muntah? Itu pasti. May ngerasain sejak usia 3 bulan sampe sekarang, meski sekarang jarang-jarang. Dulu sebelum hamil, May suka keju, ikan tongkol, dan pedesan. Sejak hamil, beuh...jauh-jauh deh dari itu. Entah kenapa. Tenggorokan suka panas, bahkan bisa muntah kalo makan itu semua. Selain itu, May juga jadi hobi makan rebusan, buah. Eh tapi sejak kemarin mulai balik lagi suka kejunya. Mama sampe geleng-geleng.


May yang sebelum hamil susah makan, sekarang susah berhenti makan, lho. Tapi nggak apa-apa, jangan sedih ya Bumils. Itu wajar karena kan kita butuh asupan gizi yang lebih. Tapiii, perhatikan juga jenis makanannya. Jangan asal. Sampe sekarang, May nggak kuat MSG lho. kayaknya tubuh May paham gitu yang nggak baik dan yang baik buat badan  May apa aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar