Kamis, 27 April 2017

Kinan dan Tontonannya

Bocah mana yang nggak suka nonton? Fitrah lah yaaa manusia suka juga sama tontonan. Kinan juga begitu. Berdasarkan pilihan orangtuanya yang khawatir kalau asal pilih film anak, Kinan suka upin-ipin, dodo-syamil, dan super sentai.

Super sentai

Super sentai itu serial pahlawan buatan perusahaan Jepang. Ingat flashman? Jetman? Liveman? Atau...power rangers? Nah beberapa di antaranya Kinan suka. Kinan suka nonton super sentai berbagai seri walau nggak semua. Cuman kyoryuger, ninninger, sedikit gokaiger, boukenger, zyuohger, dan kyuuranger ini yang terbaru. Meski begitu banyak yang ditonton, ternyata Kinan masih suka banget sama Kyoryugreen.

Mama papanya tentu tetap mengarahkan supaya nggak salah memahami apa yang ditonton sama bidadari kecil kami. Misalnya, kalau yang diajak berantem para pahlawan warna warni itu yang nakal. Pesan sambil nonton bahwa Kinan harus tolong teman yang susah. Banyak pesan yang juga diselipkan pada Kinan saat kami nonton bersama. Kinan sebenarnya suka sebagian besar super sentai karena lagunya dan tarian mereka di akhir episode. Mau lihat? Cek deh di youtube. Untuk Kinan, bisa nari bareng mama papa itu udah happy banget!

Upin Ipin

Kinan kenal upin ipin dari saudara sepupunya. Serial berbobot ini lulus sensor mama papanya. Tapi, kewalahan nggak sih kalau kita nyimak bocah berdialog ala upin ipin setiap hari? Mama Papa harus ikut nyimak serial upin ipin biar ngerti maksud Kinan.

Dodo Syamil

Serial pertama yang kami kenalan ke Kinan ketika mbahnya sedih ngelihat Kinan cuma baca buku Halo Balita. Oke, kita nonton tv, setel dodo syamil. Kinan cuma dibatasi 1 vcd sehari waktu itu. Alhamdulillah yang belajar bukan cuma Kinan, orangtua dan mbahnya juga belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar