Rabu, 11 November 2009

Tentang Jilbab dan May

Terbaca sudah terjemahan surat berbahasa Arab itu, Al-Quran

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لِّأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاء الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُوراً رَّحِيماً

[33:59] Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Surat Al-Ahzab yang terus mengingatkan dan menyuruh perempuan-perempuan islam untuk berjilbab. terlalu banyak tulisan terkait jilbab sehingga saya rasa tidak perlu saya ungkap lagi. hanya mengungkap terkait jilbab dengan gaya bahasa saya.

Dahulu, saya berjilbab hanya karena malas menggunakan berbagai alat perawatan perempuan untuk anak seusia saya (15 tahun). menurut saya, mama dan lingkungan sekitar saya nilai terlalu berlebihan mengenai produk-produk perawatan perempuan. entah saya yang sok kritis atau saya yang tomboi sehingga menilai seperti itu di awal-awal SMA.

Kemudian teman saya mengajak untuk mengaji dan mengkaji Islam di sekolah sehingga saya mulai mengerti seperti apa jilbab. iri melihat teman-teman berjilbab rapi, lebar, dan terlihat anggun. namun saat itu belum ada keinginan berjilbab serapi mereka. ah, masa Maysaroh yang tomboi pake jilbab begitu? batin saya saat itu.

Hingga awal kuliah, saya masih takjub dengan perempuan-perempuan bejilbab rapi. Mulaii terkejut dengan perempuan di kampus yang jilbabnya diikat-ikat. hmm, apa nggak ribet? begitu pikir saya.

Hingga kini, saya makin tak habis pikir dengan teman-teman yang sangat aneh, berjilbab diikat dan pakaian pressbody. hff, tiap didekati, hanya mencibir pakaian dan keyakinan saya. hmm, mungkin saat itu saya bertemu dengan perempuan ideologi sosialis, ya, makanya dicibir habis, hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar