Sabtu, 09 Maret 2013

clodi clodi

Sudah sepekan lalu Kinan memakai clodi (cloth diaper) pada pagi hari. atas saran ibu-ibu yang berpengalaman, May beli 1 clodi untuk 1 merk. biar tahu mana yang cocok. pilihan May jatuh pada merk Enphilia dan Iconic-kids. Keduanya juga atas saran penjualnya setelah May mengutarakan bahwa Kinan itu kulitnya sensitif. Kenapa 2 merk itu? keduanya nggak ada lapisan waterproofnya, jadi breathable buat kulit bayi. Oke, harganya terjangkau buat Enphilia, cuman 45 ribu tanpa insert. insertnya cluebebe. yang Iconic itu, termasuk insert 95 ribu.

Hari pertama pakai, Enphilia berhasil menarik hati Neneknya Kinan. 4,5 jam bertahan sampai akhirnya ketahuan tembus. Karena lapisan dalam dan bagian insertnya microfleece, jadi kulit kinan tetap terasa kering. Langsung deh cuci clodinya dan ganti dengan popok kain yang biasa, yang sekali pee langsung ganti. Nggak apa-apa, yang penting kulit Kinan sehat ^_^

Hari kedua, saking senengnya sama clodi kemarin, dipakailah yang merk Iconic. Ups, sayangnya, baru 1,5 jam sudah tembus. Bahannya sama seperti Enphilia, tapi kayaknya sih trouble di insertnya. insert ini bawaan dari Iconic.


Besok mau coba pakai insert cluebebe di Iconicnya, smoga nggak tembus sampai 4 jam yaaa. soalnya pemakaian sehat clodi itu kan 4 jam ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar