Sabtu, 12 Juli 2014

Dokter-dokter Kinan

Lama nggak ngeblog, hari ini mau nulis tentang dokter-dokternya Kinan.

Dokter Diah
Lahirnya Kinan, langsung ditangani Bu eh Tante Dokter Diah nan cantik. Beliau putri pemilik RSB Duren Tiga, dr. Fachrudin. Rajin deh beliau ngelaporin kondisi Kinan yang lahir kekurangan air ketuban. Oke, karena dari sebelum lahir bertekad ngedokter anak sesuai jenis kelamin Nanda, maka kayaknya klop deh sama Tante Dokter. Apalagi beliau ramah, pro-ASI gitu. Menenangkan lagi.

Dokter Budi
Waktu itu umur Kinan seminggu, jadwal imunisasi BCG dan kontrol pertama sama Tante Dokter Diah. Tapi waktu daftar, Mbak adminnya bilang Dokter Diah cuti, dan kalau mau ganti dengan Dokter Budi. Terlintaslah kalimat: Ini Budi, ini Ibu Budi, hehehhe. Akhirnya kami mengiyakan dan antre.

Setelah nimbang dan dipanggil, masuklah Kinan, mamanya, papanya, dan mbahnya ke poli anak.

"Ya ampun, kayak lemper," celetuk Dokter Budi begitu melihat Kinan dibedong. Nyengir kami mendengar petuah Pak Dokter. Setelah diimunisasi, ternyata kami diajak ngoobrol buanyak, dari imunisasi, KB, sampai perencanaan pendidikan anak. Asik, sih, RUM banget, tapi...kalo adiknya Kinan laki-laki, deh, ke beliau ngedokternya, hihi.

Dokter X
Ceritanya mau menghindari dr.Budi yang baik hati itu. Waktu antre bareng ibu-ibu lain.

"Dokter Lola kan ibunya Afgan," kata ibu itu. Saya menoleh. "Eh?" "Iya, Afgan yang penyanyi itu anaknya,"lanjutnya. Waw! Ada ya keluarga dokter yang anaknya penyanyi? (ada, lah, tuh Afgan)

Tapi, begitu masuk, Dokter Lola tipe yang bicara setelah ditanya. Pendiam sangat. Apa kalemnya Afgan nurun darinya?

Dokter Keumala
Dokter tenar di RS ASRI ini kabarnya RUM. Beliau njelasin mirip dr.Budi. Tapi, waktu Kinan sakit, batuk pilek, beliau meresepkan puyer sama sirup untuk flunya. Selain itu, berhubung Kinan termasuk BB rendah, beliau menyarankan susu formula untuk tambahan. Hadeuh...masih belum sreg...semoga ketemu yang tepat.

Dokter Ina
Ceritanya awal ke beliau karena antrian Dokter Keumala puanjaaang (bisa 20an lho!), di pendaftaran minta ganti deh ke beliau. Pertama Kinan ketemu beliau, Mbahnya aja yang antar. Mamanya lagi kuliah. Waktu itu Kinan sakit, dan Mama dengan sigap gugling info soal Bu Dokter ini. Alhamdulillah beliau RUM, kalo kata pasiennya. Oke gepepe.

Pertemuan Kinan yang kedua baru deh Mama ngikut. Uwaaaaaa, keren nih! Bijaaak beud. Jadi waktu bicara soal susu, kan Mbahnya Kinan ngotot nanya soal susu formula (yang ditentang ortunya Kinan), beliau njawabnya bijak bangeeeed.

"Oh, bisa dipakai di kue, puding, itu. Kalau untuk balita, susu UHT saja, Pak, Bu" dan, Bu Dokter lancar beud menjelaskan sebab kenapa UHT yang dipilih, nggak beda sama yang Mamanya Kinan baca di internet.

Selain itu, soal suplemen zat besi, Mama diajakin ngenet di tab beliau, ngecek suplemen yang tepat untuk usia Kinan dan kebutuhannya. wiiii, kayaknya itu web khusus dokter deh, atau malah bukan web ya? pokoknya, gegara Kinan pilek, jadi sharing banyak deh sama beliau. Pola asuh, sampe resep cemilan! heuheuheu, yang penting jadi tahu banyak Kinan harus diapain, ya nggak?

Udah gitu beliau nggak kasih obat, cuma vitamin ihiiiirrrrrrrrrrrrrrrr. sreg daaaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar