Senin, 10 April 2017

Hana Kimi (2007)

Uwaaaah, sanooo...
Ini dorama 2007 yang diangkat dari manga berjudul sama. Kepengen nonton pas tahu yang main Shun Oguri. Uwooo. Si cowok kharismatik yang nggak cantik. Tingginya khas cowok manga hohoho.

Kisahnya tentang Sano Izumi dalam usahanya untuk bisa lompat tinggi lagi setelah kecelakaan. Awalnya dia nggak mau lompat lagi, tapi setelah Ashiya Mizuki datang dia jadi mau lompat lagi.

Nggak kayak di manga yang cuma menyoroti Ashiya-Sano. Dorama ini juga menceritakan para penghuni Ohsaka Gakuen yang nggak waras. Kenapa? Karena cowok-cowok ganteng itu keterlaluan konyolnya, apalagi kalau terkait lomba.

Sebut saja Oscar, kepala asrama 3 yang terobsesi dunia teater dan dukun. Hampir setiap festival dia kesurupan (wakakakakakak). Pemeran Oscar ini dulunya jadi Gouraiger di Hurricanger lho. Kapan-kapan saya bahas Hurricanger ya, salah satu serial super sentai (nenek moyangnya power rangers). Asrama 3 diisi sama orang-orang yang terlalu suka seni.

Asrama 1 diisi orang yang sangat suka beladiri. Ada pemeran Boukenred dari Boukenger (super sentai juga). Dia berperan melukai kaki Mizuki dalam lomba lari. Kepala asramanya, Tennouji, si kekar kuat kaku itu sangat ditakuti anggota asrama 1. Dan uniknya, Tennouji punya tunangan yang super imut, lembut, lemah gitu.

Oke, asrama 2 tempatnya Ashiya dan Sano. Ketuanya Nanba Minami. Mau lihat Mizushima ngelawak? Di sini tempatnya. Ketua asrama ini playboy tapi leadershipnya kuat, apalagi cuma dia yang nunjukin sayangnya sama penghuni asrama 2, bukannya ditakuti. Isi asrama ini cowok-cowok yang suka olahraga. Ada Nakatsu (ikuta toma) si jago soccer, Noe penemu mesin aneh-aneh. Ada Kayashima si ghost boy yang suka nolongin Oscar dari kesurupan. Kayashima ini diperankan orang yang dulunya jadi Kamen Rider Sasword, lho. Ada Sekime yang juga atlet atletik. Bisa dibilang asrama 2 ini yang paling waras dari semua asrama.

O iya, ada pemeran Ikari Gai yang juga maen jadi Gokai Silver di Gokaiger. Terus teman soccernya Nakatsu, ada Mizubata Junpei (dia di serial detektif conan jadi penerusnya Shun Oguri sebagai Shinichi). Bertebaran aktor ini mah. Layak tonton.


Yang saya suka, dorama ini menguatkan alasan Ashiya pindah ke Ohsaka Gakuen. Rasa bersalahnya karena dia orang yang ditolong Sano dan menyebabkan Sano terluka jadi motivasi dia nyemangati Sano lompat lagi. Selain itu, dorama ini juga menyoroti proses latihan Sano yang gagal terus sampai akhirnya berhasil di pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar