Kamis, 30 September 2010

Ide-ide dalam Perjalanan

14 April 2010. pagi yang sedikit rusuh dengan keponakan karena aku, ibunya, dan dia yang berusia 7 tahun akan tour ke Bogor. Bogor, ada yang teringat sesuatu?

Bus Pariwisata bermerk mercedes benz itu asik 'nangkring' di pinggir jalan Durentiga Raya. Kami bertiga mendapat kursi tepat di belakang supir. maka, dimulailah perjalanan yang kiranya menyenangkan ini.

Benar, awal perjalanan sangat menyenangkan. bagaimana tidak? ibu-ibu bertemu dan jalan bersama. apa yang didapat? suara riuh, jenaka, akrab tentunya akan diterima. itu yang saya rasakan.

di tengah perjalanan, supir bus dan keneknya menyetel VCD dangdut kplo. TIDAAAKKK!!! *teringat teman saya bilang kalau dangdut koplo identik dengan warung remang-remang serta tarian vulgar. eh? kok, penyanyinya bergaya ala ikke nurjanah? itu tuh, penyanyi yang gerakannya anggun dan nggak vulgar sama sekali. fiuhh...alhamdulillah.

Sampailah kami pada tujuan pertama dan utama: The Jungle. sebuah tempat wisata air yang isinya segala macam permainan air di kolam renang. keponakan saya, juga siswa TK lainnya, sangat semangat dan terus saja berteriak 'aku mau renang!!!'

saya hanya ikut menjaga tas serta duduk di pinggir kolam. hehe, susah eung bertarung dengan perasaan saat ada di kolam renang seluas ini. hehehe....

usai acara di Jungle, kami meneruskan perjalanan menuju pusat tas tajur dan outbond. waaa!!! outbond!!! mauuu!!!

eh? kata pak supir, kami harus ke tempat roti unyil dahulu, karena lebih dekat. sempat terjadi perdebatan antara supir dan kenek. ugh! saya menggumam, kenapa nggak diatur sejak awal perjalanan?

sampai di tempat roti unyil, terjadilah kehebohan. bukan apa, tapi ada Baim Wong! eleuh, kerenan juga gue. begitu batin saya. tapi seorang ibu meminjam ponsel saya untuk memotret Baim Wong. Jadilah di dalam ponsel saya sekarang tertanam -?- foto beliau. Alhamdulillah, yang tertanam bukan foto Jupe atau Miyabi. hahaha.

dari toko roti--yang katanya juga pabrik tapi kami tidak diajak ke tempat pembuatannya-- bus kami meluncur ke pusat tajur. di sana, berbagai macam tas dijual dengan berbagai harga. ada tas mirip dengan yang saya kirimkan ke teman beberapa waktu lalu--hasil patungan dengan teman-teman lainnya. jiaaa, di sana lebih murah!!!

puas melihat tas, keponakan mengajak saya ke tempat outbond. ada apakah? flying fox. duh, kangen! pengeeen!!! tapi ada juga bola air. eh? apa? bola air? mana? mana? mana?

keponakan mengajak saya menuju sebuah danau yang berisi ikan-ikan serta air mancur di tengahnya. di pinggir danau terlihat beberapa orang. sebagian adalah penjaga danau sekaligus pemandu permainan bola air, sebagian lagi peserta. karena sudah membeli tiket, saya dan keponakan segera mendekati pemandu.

"gimana mainnya mang?"

"Kakak dengan adik ini masuk dulu, nanti balonnya diisi angin,"

"terus ke danau?"

"iya"

"berapa lama waktunya?"

"5-7 menit"

"cepet amat" elak saya, coba menawar.

"tadi ada yang 3 menit minta ditarik"

"lho kok?"

"di dalam kan panas"

saya coba bersama keponakan. PLUNG!

"waaa!! mamaaaaa!!!!!" keponakan saya menangis histeris.
-__-'

nggak aci nih. saya mencoba tenangkan dia, menjelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin. tapi dia keukeuh, minta diantar ke mamanya. akhirnya, saya beri kode agar kami ditarik. setelah mengeluarkan keponakan saya, saya kembali ke danau. sendirian. berusaha berdiri yang akhirnya gagal terus karena ternyata di dalam bola balon air itu saya harus mengatur keseimbangan. saya berpikir, keren juga hewan hamster sehingga mampu berlari di lingkaran.

sudah waktunya pulang, kami naik bus yag sama. keneknya memutar VCD dangdut koplo lagi. ah, aman, begitu pikir saya. tapi...TIDAAAKKKK!!!! ini sih kalo di sulawesi namanya cadoleng-doleng!! apalagi lagunya...malah anak-anak TK teman keponakan saya jauh lebih hapal daripada saya
-___-'
suara dengarkanlah aku...apa kabarnya...

Saat itu juga saya berniat: bila ada rezeki lebih, saya akan mengajak beberapa rekan untuk mendirikan P.O yang islami!

2 komentar:

  1. tok tok tok... wah asik jalan-jalan, jd kangen flying fox. eh may, semua tulisan di sini tulisanmu ya?

    BalasHapus
  2. kalau ada sumbernya berarti may copy paste mbak :)

    BalasHapus