Kamis, 30 September 2010

Yuk, Kreatif!!

"Aku bosan."

"Aku jenuh dengan hal ini."

"Bosan aku dengan hidupku."

"Ane bosan jadi orang kaya, tapi jijik dengan orang miskin." *kalimat ini sangat-sangat tidak dianjurkan -___-!!

"Hidup kok begini-begini aja," kata seorang teman yang hidupnya dipenuhi aktivitas luar biasa.

"Penat."

Masih banyak keluhan yang menunjukkan kejenuhan dalam diri masing-masing. Jenuh adalah suatu titik ketika seseorang merasakan hampa atas apa yang dilakukannya. Jenuh sering disandingkan dengan rutinitas. Hmm. Tapi saya pernah mendengar 'aku jenuh jadi pacarmu." Itu artinya apa? berarti pacara juga rutinitas? :D

Sudah-sudah. Saya sedang ingin membahas jenuh, bukan pacar. Biarlah pacar ada dalam bahasan kita lain waktu. yeah, itupun kalau saya mau membahasnya. Someday i will...haha..

Saya sering mendengar kata-kata jenuh di sekitar saya, dari orang-orang dekat saya, dari orang-orang yang saya temui. Dan sering juga saya jawab dengan seulas senyuman. Hmm, saat itu saya hanya berpikir senyum saya setidaknya meringankan beban mereka. yeah, di sisi lain, saya belum memiliki jawaban tepat untuk keluhan mereka.

Pagi ini saya merenungi kata jenuh yang sempat saya bisikkan dalam hati saya. jenuh...

Sambil mencuci piring, saya terus memikirkan cara tepat untuk mengusir kejenuhan saya.

Eureka! Ada satu cara yang sebenarnya sempat saya jadikan jawaban secara implisit pada seseorang. Jawaban itu ada pada kalimat keluhan berikut, "Ane bosan jadi orang kaya, tapi jijik dengan orang miskin.". saat itu saya menjawab, "segeralah membaca buku."

Jawaban unik yang membuat saya mencari kalimat atau kata acuan yang tepat. berpikir keras, berpikir keras, dan berpikir keras. hingga usai mencuci piring, saya dapati sebuah rasa membuncah. bahagia. sebuah senyuman menyungging. Ya. Saya menjawab sesuatu dengan suatu hal yang baru.

Kreatif. Ya, seseorang akan menjadi kreatif dalam sebuah tekanan. dan saya rasa, kali ini kejenuhan adalah tekanan yang dapat memunculkan kreativitas seseorang.

hanya itu yang ingin saya sampaikan dalam tulisan kali ini. menurut saya, kreativitas akan memacu semangat baru seseorang sehingga perasaan hampa itu hilang ditelan kesibukannya dalam semangat menekuni hal barunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar