Rabu, 14 November 2012

Kesibukan Baru di Dunia Literasi

Wew, lebih dari sebulan nggak ngisi blog ini. Ada pengalaman baru yang baru juga sempat May tulis di sini, hehehe.

Yup, sekarang kehamilan sudah menginjak bulan ke 9 (eeeeh??? May hamil? sejak kapaaan?) Udah banyak istirahat, harusnya, saran dokter. Tapi, tapi....tapi tapi tyapi ternyataaaaa, ada hal baru yang menarik buat May di dekat-dekat persalinan ini. Apa tuh?

Sesuai judul, May mulai aktif kembali ikutan audisi-audisi nulis. Berawal dari catatan teman, tentang pernikahannya yang sudah lewat, May ajak berbincang deh beliau. May semangati beliau untuk nulis lagi. Katanya, sejak ada anak jadi stagnan. Eh, beliau malah nawarin May gabung dengan ibu-ibu doyan Nulis. May pikir itu komunitas untuk ngobrol-ngobrol aja sebagai penyuka tulisan. ternyataaaa, itu agensi naskah! Waaah, May penasaran dan baca-baca, eh ada audisi naskah tentang jilbab. May baca syarat-syaratnya, ih jadi pengen. Akhirnya May coba susun deh semua pengalaman tentang jilbab.

Di tengah penyusunan itu kan ada syarat harus berteman dengan akun Facebook penyelenggara yang nggak lain adalah Mbak Putri, May coba buka profil beliau. Waaaah, ada banyak audisi yang waktu berakhirnya masih sempat kalau May ikuti! Mulailah May kirim-kirim itu naskah.

Ada satu hal yang May rasakan beda kali ini. Mas Dian di sisi May, sebagai penyemangat sekaligus rival May, ikut juga audisi-audisi itu. Malah, kemungkinan besar buku antologi beliau yang lebih dulu terbit (aaarrggghhh, di sinilah May kesal sama Mas Dian karena dikalahkan!). Dengan mas Dian yang selalu menciptakan atmosfir kompetisi, dengan penyemangatan darinya, May terus saja mengirim berbagai naskah sederhana yang May tulis. Yeah, lama nggak nulis di dunia literasi rasanya jiwa ini mulai tumpul sama diksi-diksi. Yuk, kita asah!!

Dan... May tinggal menunggu buku-buku yang sudah dipastikan terbit dengan karya May di dalamnya, di antaranya:
- Buku tentang Persahabatan
- Buku tentang Cinta Pertama
 May belum tahu judul bukunya, tapi dua buku antologi itu sedang proses terbit. Waaah, nanti May sharing deh pengalaman nerima buku pertama ^_^

Oke, semuaa... Selamat Menulis ^_^

2 komentar: