Senin, 17 Februari 2014

Blusukan ke Pasar Minggu

Siang ini blusukan ke Pasar Tradisional Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  Ceritanya, cari sesuatu yang menurut informan paling banyak di Pasar Minggu.

"Masuk gedung R**in*** cari tangga di tengah nanti nemu tuh pusatnya," kata sepupu. Oke, berbekal pedoman itu, naiklah saya bus metro mini 62 dan turun di seberang gedung yang dimaksud. Selanjutnya? Mencari tangga yang saya tuju.

Saya perhatikan setiap sisi pertokoan emas perhiasan itu, mencari tangga tujuan. Tidak ada. Gang sana tidak ada. Eh, tapi, ada satu toko emas yang mencurigakan di belakang toko yang tutup. Plafon toko emas itu agak miring seperti ruang untuk tangga. Curiga, saya mencari penjual di toko lain untuk menanyakan tangga yang tak juga ditemukan.

"Oh, lagi stock opname kayaknya Mbak, nanti sekitar pukul 11 buka," kata mas-mas penjual tiker. Oke, saya mengangguk. Dan kecurigaan saya terbukti. Tangga itu adalah yang saya cari. Tapi tutup karena...ya, sedang stock opname. Akhirnya saya coba cari alat kue. Bertanyalah saya pada seorang Mbak pengunjung yang sepertinya hapal tempat ini.

"Mbak lewat situ, nah masuk ke gedung depan ini ada kok," jawabnya. Langsung saja saya berjalan melewati jembatan penghubung.

Wiiiih, ini pasar tradisional tapi...luas bangeeeeet!!!!!

Ada buanyakkkk toko plastik, toko beras, alat-alat masak....surganya mama saya ini mah ^_^

Saya terus dan terus bertanya tempat menjual alat kue yang saya maksud. Sampai akhirnya... ketemuuuuuu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar