Rabu, 22 Juni 2016

Bima Satria Garuda: skripsi

Ketika saya memutuskan judul film tersebut, protes datang dari kalangan semua umur. dari nenek-nenek (mbahnya Kinan) sampai siswi TK (temannya Kinan).
"Kok film kayak gitu?" Mbah Ayi ngedumel yang disambut cengiran si mama muda ini.
"Mbak kalo kuliah jangan nonton terus" protes si kecil Andin yang baru TK.
"Ya ampun Mbak, kayak keponakan saya aja tontonannya," ujar teman kuliah.
Dan saya jadi tenar di kelas akibat judul tersebut.

Tapi ternyata nggak mudah mencari data ilmiahnya.Berlari ke hutan lalu belok ke pantai belum juga nemu tentang film. Akhirnya saya ke fakultas film IKJ. di sana juga cuma nemu 1-2 buku teori tentang film, sisanya? buku tentang film yang bener gimana, yang baik gimana. fiuh...

Belum lagi filmnya sendiri, kalau beli DVDnya saja harus merogoh kocek 750.000 (wew!) saya pinjam saja ke teman. untung ada kenalan yang baik hati. Thanks yaaaaaa

oh iya, untuk yang mau cari buku tentang moral atau etika, silakan ke perpustakaan DKI Jakarta Gedung Nyi Ageng Serang yang ada di Rasuna Said, Kuningan.

Buku tentang film ada di IKJ Taman Ismail Marzuki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar